Sekitar 23 Juta Orang Pengguna Internet Menggunakan Password ‘123456’

security keamanan password
(Foto: Pixabay)

 

Ruang Digital – Masih banyaknya pengguna Internet yang kurang menyadari betapa pentingnya melindungi privasi mereka di ranah online, hal ini bisa dilihatĀ  Dilihat dari banyaknya kasus pembobolan akun email maupun akun media sosial, Penggunaan password atau kata kunci yang mudah ditebak menjadi bukti bahwa pengguna internet kurang memahami cara melindungi privasi mereka.

Pengguna internet disarankan menggunakan password yang sulit di tebak oleh pembobol. kombinasi angka dan huruf serta penggunaan huruf kapital sangat disarankan dalam membuat password yang sulit ditebak oleh pembobol. Dengan semakin sulitnya password maka diharapkan pembobol juga akan kesulitan untuk mengakses akun email maupun akun sosial media milik pengguna anda.

Seperti dilansir dari Geeknewscentral, Senin (22/04/2019) sekitar 23 juta orang pengguna internet diseluruh dunia menggunakan password ‘123456’, hal ini berdasarkan laporan dari National Cyber Security Centre (NCSC) di Inggris yang menganalisa data tentang 100.000 kata sandi teratas.

NCSC Merekomendasikan untuk menggunakan tiga kata acak untuk kata sandi dan tidak menggunakan kembali kata sandi antar akun, dan disarankan untuk memiliki kata sandi yang berbeda untuk akun email anda.

Penggunaan kata sandi yang kuat adalah langkah awal untuk melindungi data para pengguna internet dari pembobolan. Semoga dengan menggunakan kata sandi yang kuat akun email dan sosial media anda tetap aman dan privasi anda dapat terlindungi.

  Google Akan Tingkatkan Chrome Untuk Android Dengan Mode Lite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *